Bayern Munich Merespon Isu Internal Klub

Bayern Munich Merespon Isu Internal Klub

Bayern Munich Merespon Isu Internal Klub, Setelah Pep Guardiola membuat keputusan tidak memperpanjang kontrak 3 tahunnya dengan Bayern Munich; juara bertahan Bundesliga tersebut segera merespon dengan menyiapkan Carlo Ancelotti sebagai calon manajer yang akan menggantikan posisi Guardiola. Kini Guardiola telah memberikan keterangan bahwa ia akan menangani klub Liga Primer Inggris Manchester City pada musim mendatang. Terkait dengan berita tersebut; beberapa pihak di lingkungan klub Bayern Munich segera memberikan reaksi.

Bayern Munich Merespon Isu Internal Klub

Lothar Matthaus Menyayangkan Keputusan Guardiola Meninggalkan Bayern Munich

Mantan pemain Bayern Munich dan tim nasional Jerman Lothar Matthaus berpendapat bahwa seharusnya Pep Guardiola memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munich. Meski mengaku bukan penggemar Guardiola karena kurang menyukai pendekatan strategi dan cara bermain yang diterapkan oleh Guardiola; Matthaus berpendapat bahwa Guardiola sebaiknya tidak meninggalkan Allianz Arena di akhir musim ini. Matthaus yang pernah bermain di lebih dari 300 pertandingan untuk Bayern Munich mengutarakan pendapatnya tersebut sesaat setelah pihak Manchester City mengumumkan bahwa Pep Guardiola akan menggantikan Manuel Pellegrini di musim mendatang sebagai manajer tim. Di sisi lain; Matthaus mengaku cukup paham jika Guardiola ingin memperoleh tantangan baru sehingga memilih meninggalkan Bundesliga untuk menangani tim di Liga Primer Inggris meski tim yang akan ia tangani nanti juga merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. Namun Matthaus juga cukup sadar mengenai gaji yang akan diterima Guardiola di Manchester City nanti.

Bayern Munich telah memenuhi semua tuntutan Pep Guardiola mulai dari kebijakan transfer ketika mendatangkan pemain, staf kepelatihan hingga tim medis yang menangani tim. Keputusan Guardiola tidak memperpanjang kontrak dengan Bayern Munich sempat memicu berbagai spekulasi di luar lapangan; namun Pep Guardiola tetaplah salah satu manajer terbaik saat ini. Hal tersebut diakui oleh Matthaus yang mengaku sebagai salah satu pihak yang sering melontarkan kritik pada Guardiola selama menangani Bayern Munich. Matthaus juga mengingatkan pihak Manchester City terkait metode yang diterapkan oeh Guardiola; mantan gelandang yang pernah bermain sebanyak 150 kali untuk tim nasional Jerman tersebut menyebut Guardiola terlalu sering memainkan pemain di luar posisi ideal mereka. Hal tersebut merupakan satu hal yang sering dikritisi oleh Matthaus karena ada beberapa pemain yang mampu bermain lebih baik di posisi ideal mereka; namun Pep Guardiola memainkan para pemain tersebut di posisi lain sehingga menghasilkan kinerja yang kurang efektif. Keputusan Guardiola memainkan David Alaba sebagai gelandang bertahan merupakan salah satu yang pernah dikritisi Matthaus karena pemain tersebut paling ideal bermain di posisi bek kiri. Salah satu hal yang disebut Matthaus ingin diraih Guardiola musim ini adalah memenangkan gelar Liga Champions Eropa; satu – satunya gelar yang belum pernah dimenangkan Guardiola di Bayern Munich.

Matthias Sammer Menanggapi Isu Negatif Terkait Pemain Dan Klub Bayern Munich

Direktur Olahraga Bayern Munich Matthias Sammer memberikan pernyataan bahwa pihak klub dan juga Arturo Vidal sebagai pemain akan mengajukan tuntutan hukum terkait laporan yang menyebutkan gelandang serang tersebut meninggalkan pusat latihan di Qatar. Berita tersebut dimuat oleh Sport Bild yang juga menyebut Vidal kembali ke pemusatan latihan dalam keadaan mabuk karena mengkonsumsi minuman beralkohol. Matthias Sammer menyebut berita tersebut tidak benar dan merupakan fitnah. Ia mengaku sangat terkejut dengan berita tersebut dan segera melakukan konfirmasi dengan sang pemain dan agen yang mewakili Arturo Vidal. Sammer mengaku percaya dengan informasi yang diberikan sang pemain dan agen yang mewakilinya serta menyimpulkan berita tersebut palsu dan tidak benar. Atas alasan itulah pihak Bayern Munich dan Arturo Vidal akan melakukan tindakan hukum.

Pada kesempatan yang sama; Matthias Sammer juga memberikan informasi bahwa Serdar Tasci mengalami cedera kepala saat menjalani latihan. Pemain belakang yang baru saja dipinjam dari Spartak Moscow tersebut mengalami gegar kepala ringan sehingga diragukan dapat tampil saat Bayern Munich bermain melawan Bayer Leverkusen. Bek tengah tersebut didatangkan pada bursa transfer musim dingin lalu setelah Jerome Boateng mengalami cedera dan kondisi Javi Martinez serta Medhi Benatia juga masih belum fit. Cedera yang dialami Tasci berarti masalah lini belakang Bayern Munich masih belum mendapat solusi yang nyata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *