Chelsea Gagal Menang Setelah Ditahan Imbang Oleh Watford

Chelsea Gagal Menang Setelah Ditahan Imbang Oleh Watford

Chelsea Gagal Menang Setelah Ditahan Imbang Oleh Watford – Setelah sempat tampil cukup mengesankan dan menang melawan Arsenal; Chelsea mengalami penurunan performa setelah hanya bermain imbang melawan Watford. John Terry dan kawan – kawan juga gagal mencetak gol pada pertandingan tersebut. Beberapa insiden mewarnai pertandingan Chelsea kontra Watford tersebut dan beberapa di antaranya kembali melibatkan Diego Costa. Costa yang memang memiliki reputasi buruk terkait temperamen dan kebiasaannya melakukan provokasi pada pemain lawan kali ini menjadi pihak yang terpancing.

Setelah terjadi beberapa kali adu fisik dengan Juan Carlos Paredes; Costa menjadi pihak yang dianggap bersalah oleh wasit dan mendapat ganjaran kartu kuning. Terkait insiden antara Paredes dan Costa; kapten tim Watford Troy Deeney mengaku akan berbicara dengan Paredes terkait dengan reaksi pemain Ekuador tersebut pada insiden dengan Costa agar hal yang sama tidak terjadi lagi di masa mendatang. Namun Deeney menambahkan bahwa Diego Costa pantas mendapat kartu kuning karena tindakan kasar dan provokatif pemain tersebut di lapangan.

Insiden Dan Provokasi Menjadi Bagian Dari Sepakbola Inggris Saat Ini

Manajer Chelsea Guus Hiddink melakukan pembelaan pada Diego Costa terkait kartu kuning yang diterima penyerang Chelsea tersebut. Hiddink menyebut Costa telah diprovokasi oleh Paredes pada kejadian tersebut sehingga terpancing emosinya dan melakukan tindakan kasar di lapangan. Costa sebenarnya telah terhindar dari hukuman setelah mendorong Sebabstian Prodl setelah berbenturan dengan Paredes. Pemain Watford asal Ekuador tersebut kemudian terjatuh dan memegangi wajahnya sehingga pertandingan terhendi beberapa saat. Wasit Mike Dean memutuskan untuk memberi peringatan berupa kartu kuning pada Costa dan Paredes setelah insiden tersebut. Diego Costa memang telah dikenal memiliki temperamen tinggi dan pintar memancing emosi pemain lawan. Sudah banyak pemain yang mendapat kartu kuning atau diusir dari lapangan setelah mendapat kartu merah karena terprovokasi dengan tindakan Costa. Pada 2 kali kemenangan Chelsea atas Arsenal juga selalu diwarnai dengan tindakan provokatif Costa dan kartu merah yang diterima oleh pemain Arsenal.

Sementara itu Kapten Watford Troy Deeney secara terbuka mengkritisi cara bermain kebanyakan pemain sepakbola modern yang melibatkan drama di lapangan hijau. Deeney menyebut pemain sepakbola masa kini terlalu mudah jatuh dengan menyebut sebuah sentuhan kecil bisa membuat seorang pemain sepakbola terjatuh berguling – guling di lapangan. Kini para pemain saling mendorong di lapangan dan kemudian melakukan akting terjatuh atau cedera agar pemain lain mendapat kartu kuning atau diusir dari lapangan. Deeney mengaku tidak suka dengan perilaku tersebut dan atas alasan itu pulalah ia sebagai kapten Watford memutuskan untuk berbicara dengan Paredes agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Heruelho Gomes Menjadi Pahlawan Watford

Terlepas dari insiden adu fisik antar pemain dan kartu kuning yang diberikan oleh wasit Mike Dean; pertandingan Watfor melawan Chelsea terbilang cukup berimbang. Chelsea mengalami kesulitan mengembangkan permainan dan menembus pertahanan tuan rumah yang mendapat dukungan dari suporter yang memadati Stadion Vicarage Road. Butuh 60 menit bagi Chelsea untuk melakukan tendangan akurat ke arah gawang Watford yang dikawal oleh Heruelho Gomes. Mantan penjaga gawang Tottenham Hotspur tersebut kemudian dibuat bekerja keras hingga akhir pertandingan oleh para pemain Chelsea. Bahkan Guus Hiddink mengaku tidak kecewa dengan permainan anak asuhnya meski gagal mencetak gol karena telah melakukan usaha keras agar dapat mencetak gol. Berkat penampilan bagus tersebut Gomes kemudian mendapat penghargaan pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Chelsea sempat mengalami kesulitan di menit – menit awal; ada banyak tekanan yang diterima lini belakang Chelsea di 10 menit pertama. Namun keseimbangan permainan perlahan – lahan berubah meski butuh 1 jam bagi Chelsea untuk benar – benar memberi tekanan pada lini belakang Watford. Chelsea sempat mengalami kesulitan ketika menghadapi eksekusi bola mati Watford baik itu dari sepak pojok ataupun eksekusi tendangan bebas. Baru pada 20 menit terakhir tekanan benar – benar dirasakan oleh lini belakang Watford karena para pemain Chelsea menyerang dari sisi sayap kanan dan kiri serta dari tengah. Gomes yang melakukan banyak penyelamatan untuk menjaga skor bertahan imbang 0 – 0 memang telah diduga oleh Hiddink akan mendapat penghargaan pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *