Daniel Sturidge Akan Hengkang Dari Liverpool

Daniel Sturidge Akan Hengkang Dari Liverpool

Daniel Sturidge memutuskan untuk hijrah ke klub baru pada musim panas 2016. Penyerang tim nasional Inggris tersebut merasa tidak nyaman atas kritik yang dilontarkan mantan bintang Liverpool dan manajer The Reds sendiri, Jurgen Klopp. Klopp sendiri telah menyatakan rasa frustasinya terhadap cedera yang sering membekap Sturidge. Mantan bintang Liverpool bahkan mengisyaratkan klub untuk segera mencari pengganti Sturidge yang tepat secepatnya. Struridge sendiri merasa jenuh dengan persepsi yang berkembang di Anfield yang mengatakan dirinya kurang tergerak untuk memenuhi ekspektasi The Reds.

Penyerang 26 tahun yang digaji sebesar 150.000 poundsterling per minggu itu masih menyisakan kontrak dua setengah tahun dengan Liverpool. Dengan begitu, Liverpool bakal kesulitan untuk memenuhi tuntutan kenaikan gaji ditengah situasi kebugaran Sturidge yang tidak menentu. Eks pemain Chelsea tersebut memiliki kualitas striker yang patut dihargai sebesar 60 juta pounds, akan tetapi riwayat kebugaran bakal menurunkan nilainya ke angka 20 juta pounds. Sturidge sangat kesulitan untuk menemukan kembali performa terbaiknya sebagai salah satu penyerang terbaik Eropa.

Sturidge sendiri telah kembali ke pusat latihan Melwood pada Kamis (4/2/2016) setelah sempat absen dua bulan akibat cedera hamstring yang parah. Penyerang tim nasional Inggris tersebut kemungkinan tak bakal dimasukkan dalam starting XI pun substitusi oleh Jurgen Klopp pada laga Liverpool kontra Sunderland pada Sabtu (6/2/2016). Klopp kemungkinan baru menurunkan Sturigde pada laga di pekan berikutnya. Hal itu kian membuat Sturidge putus asa, apalagi The Reds sedang berjuang penuh untuk memenangkan Piala FA, Capital One dan tiket Liga Eropa.

Buruan Arsenal Yang Tertunda

Kabar mengenai dilema masa depan Sturidge bersama The Reds bakal kembali dimanfaatkan Arsenal. Arsene Wenger sendiri pernah tertarik untuk mendatang eks penyerang Chelsea itu ke Emirates Stadium pada tahun 2013, namun saat itu manajemen London Merah sedang mengalami keterbatasan anggaran. Apalagi Chief Scout Arsenal, Steve Roiwley, sangat mengagumi penyerang tim nasional Inggris itu. Kendati begitu, penyerang Meriam London, Welbeck, baru saja sembuh dari cedera, sehingga Wenger kemungkinan tidak tertarik untuk kembali mengajukan tawaran mendatangkan Sturidge.

Selain menjadi buruan Arsenal yang tertunda, dua mantan klub Sturidge, Manchester City dan Chelsea kemungkinan besar juga akan kembali memboyong pemain kelahiran Birmingham, Inggris tersebut. Upaya Chelsea dan Manchester City terkait dengan persyaratan kuota pemainhomegrown (domestik) dalam klub. Sturidge bakal memilih klub top Eropa namun akan lebih memilih klub Liga Premier yang bermain di kompetisi teratas Eropa.

Klub yang berminat terhadap jasa Sturidge akan mendapat keuntungan melihat kiprah penyerang Liverpool itu bersama tim nasional pada Piala Dunia 2014 yang disebut manajer tim nasional, Roy Hodgson, sebagai striker yang berbakat alami. Kendati demikian, mantan bintang Liverpool, Dietmar Hamann dan Phil Tomphson, cenderung setuju dengan opsi mendatangkan bintang baru ketimbang mempertahankan penyerang yang telah mencetak 37 gol dari 60 pertandingan tersebut.

Kinerja Tim Medis Liverpool Dipertanyakan

Kombinasi cedera hanstring, paha, pinggul, pergelangan kaki dan kaki, telah menghabiskan hampir dua musim bagi absennya Sturidge untuk membela klub dan negara. Penyerang yang pernah menunjukkan ketajaman saat berduet dengan Luiz Suarez di lini depan Liverpool itu merasakan, pada satu sisi, kinerja tim medis The Reds yang cenderung tidak efektif dalam proses penyembuhan cederanya. Hal itu diperparah lagi oleh pernyataan Klopp November 2015 silam.

”Kita harus menerima bahwa Danny sangat sering cedera dalam beberapa bulan terakhir, dan mungkin untuk beberapa tahun kedepan. Melalui Danny anda mesti belajar untuk beradaptasi dengan intensitas pelatihan baru. Anda harus belajar apa itu cedera serius dan apa itu hanya cedera biasa”, ungkap Klopp.

Rentetan panjang periode cedera yang dialami pun mengakumulasi tekanan psikologis yang berdampak pada karir Sturidge di Anfield yang pada musim ini hanya bermain selama 274 menit. Seperti yang diutarakan mantan pemain Liverpool, Sturidge bakal kewalahan untuk membuktikan kembali mentalitas sebagai striker dengan kondisinya tersebut. Apalagi eks penyerang Chelsea itu sendiri merasa kinerja tim medis Liverpool tak cukup diandalkan dalam memutus siklus cedera yang dialaminya. Sehingga sangat besar kemungkinan Sturidge akan hengkang dari Liverpool pada akhir musim ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *