Deretan Bek Tangguh di Euro 2016

Deretan Bek Tangguh di Euro 2016

Piala Eropa yang diadakan pada tanggal 10 Juni hingga 10 Juli di Perancis kian mendekat dan euforia Piala Eropa semakin terdengar diberbagai belahan dunia. Piala Eropa 2016 selalu di tunggu-tunggu oleh khalayak luas, terlebih lagi para penikmat sepak bola karena pertandingan-pertandingan antar tim nasional yang seru dan pertandingan di Piala Eropa 2016 juga akan semakin menarik karena banyak tim nasional dari negara-negara yang sebelumnya tidak pernah lolos ke babak final berhasil maju, tentunya ini akan semakin sayang untuk dilewatkan. Performa pemain-pemain yang menakjubkan juga pastinya telah ditunggu-tunggu oleh khalayak ramai dimana biasanya para pemain bintang menjadi lawan ketika pertandingan antar klub sepak bola kini bersatu untuk bermain membela negaranya.

Banyak pemain di Piala Eropa 2016 yang patut untuk diwaspadai dan dipertimbangkan. Pemain-pemain yang pada umumnya sudah tidak asing lagi di dunia sepak bola profesional ini pastinya akan bermain dengan ciamik untuk membela negaranya. Salah satu bek tangguh yang patut untuk diperhitungkan adalah Vincet Kompany. Pria yang memiliki nama lengkap Vincent Jean Mpoy Kompany merupakan pria kelahiran Uccle, Brussels yang besar di Belgia. Saat ini ia bermain sebagai bek untuk Manchester City dan juga tim nasional Belgia. Kompany saat ini menjabat sebagai kapten tim untuk Machester City dan juga tim nasional Belgia.

Situs judi online mengatakan kalau Vincent Kompany mengawali kariernya sebagai pemain sepak bola profesional dengan klub sepak bola Anderlecht. Ia menghabiskan tiga tahun untuk bermain disana. Kompany mengawali karirnya dengan klub Manchester City pada tahun 2008 ketika ia berumur 22 tahun. Selama bermain dengan klub Manchester City, dia membutikan potensinya sebagai pemain bek dengan bermain gemilang dalam setiap pertandingan yang ia lakukan. Ketika di Manchester City dia merupakan salah satu pemain penting dan membuat Klu Manchester City tidak rugi untuk melakukan transfer pemain. Peran pentingnya ketika Premier League membuatnya diangkat sebagai kapten klub Manchester City. Dia merupakan pemain bek terbaik dalam Premier League.

Ketika bermain dalam Premier League, Kompany berhasil untuk membantu Klub Manchester City untuk memenangkan piala yang merupakan piala Premier League pertama untuk klub Machester City setelah 44 tahun. Dalam Premier League juga ia termasuk sebagai Premier League Team of the Year atau tim terbaik di Premier League dalam dua tahun berturut. Kompany juga berhasil untuk memenangkan Premier League Player of the Season atau pemain terbaik pada season saat itu pada tahun 2012 dan dicanangkan sebagai pemain bek terbaik di dunia. Dia juga tercatat dalam 100 pemain terbaik dunia dalam peringkat 23 di majalah The Guardian.

Vincent Kompany berhasil untuk meraih banyak pujian dan perhatian ketika bermain di klub Manchester City, ia dipuji karena sikapnya dan mentalnya yang pantas untuk menjadi pemain bek terbaik di dunia. Dia menyelesaikan season 2010-2011 dengan banyak gelar seperti Manchester City Official Supporter’s Player of the Year atau pemain suporter  klub Manchester City terbaik dan juga Manchester City Player’s Player of the Year atau pemain terbaik klub Manchester City. Kompany pernah certatat sebagai pemain internasional termuda ketika ia bermain untuk membela tim nasional Belgium pada pertandingan Olympics tahun 2008. Kompany digambarkan sebagai pemain bek terbaik di dunia dengan kemampuannya yang memiliki fisik yang kuat sebagai pemain bek dan gerakan akrobatik di udara saat bermain yang menakjubkan, pergerakan yang baik dan juga tehnik dan distribusi bola yang mumpuni. Dia juga merupakan penghadang atau tackler yang akurat dan mampu mengatasi lawan dengan baik.

Dapat disimpulkan Vincent Kompany merupakan pemain yang patut untuk diwaspadai karena kemampuannya dalam bermain sebagai bek. Dijuluki sebagai salah satu pemain bek terbaik di dunia dan juga melihat penghargaan-penghargaan yang telah ia raih, ia patut untuk diwaspadai dalam Piala Eropa 2016. Para pendukung tim nasional Belgia tentunya memiliki harapan yang besar untuk Kompany agar dapat membawa pulang Piala Eropa 2016.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *