Giorgio Chiellini Pemain Bek Unggulan Tim Nasional Italia Pada Euro 2016

Giorgio Chiellini Pemain Bek Unggulan Tim Nasional Italia Pada Euro 2016

Pagelaran turnamen sepakbola terbesar di Eropa yakni Piala Eropa UEFA EURO 2016 akan segera berlangsung. Event terbesar ini akan dilaksanakan pada sekitar bulan juni-juli nanti sekitar empat bulan mendatang. Namun walaupun event turnamen besar ini masih cukup lama, antusiasme dari para penggemar sepakbola di seluruh dunia telah bersiap untuk menyambutnya dengan gembira. Banyak hal yang telah mereka lakukan sebagai langkah persiapan untuk menyambut momen ini. Mungkin anda adalah salah satu dari beberapa orang tersebut, dengan artikel kali ini kami akan membahas mengenai beberapa profil pemain UEFA EURO 2016 yang tentunya sangat sayang untuk anda lewatkan.

Giorgio Chiellini Pemain Bek Unggulan Tim Nasional Italia Pada Euro 2016 – Seperti yang anda semua ketahui bahwa turnamen sepakbola eropa nanti akan di ikuti oleh 24 negara di berbagai belahan eropa. Kemudian dari 24 negara tersebut akan di kelompokkan menjadi empat grup yang masing-masing memiliki kekuatan yang sama hebatnya untuk memperoleh gelar juara pada turnamen empat tahunan tersebut dan juga di kenal oleh seluruh dunia. Diantara 24 negara tersebut ada Italia yang masuk ke dalam deretan tim nasional di grup B bersama dengan Rusia, Swiss, Austria, Kroasia, dan juga Ukraina yang turut serta dalam turnamen besar ini. Jika anda penggemar dari klub sepakbola Italia ini anda pasti sudah tidak sabar menggali berita mengenai tim kesayangan anda ini.

Dalam Piala Eropa UEFA EURO 2016 nanti akan diselenggarakan di negara yang terkenal dengan keromantisannya yakni Perancis yang juga mengikuti pertandingan sebagai tim nasional yang masuk ke dalam grup A bersama dengan beberapa negara lainnya seperti Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, dan juga Belgia yang amat terkenal dengan coklatnya yang lezat tersebut. Sebelum anda mengetahui mengenai pemain tim nasional italia lebih mendalam, ada baiknya anda mengetahui tempat mereka bermain terlebih dahulu yakni tim nasional italia itu sendiri. Tim nasional sepakbola Italia merupakan tim nasional yang sering mendapatkan julukan Azzuri yang di dalam Bahasa Indonesia berarti biru langit, mungkin memang karena lambang mereka yang kebanyakan warnanya adalah biru maka mereka mendapatkan julukan tersebut.

Tim nasional Italia berdiri sejak 1898 dan mereka mulai bergabung dengan FIFA pada tahun 1905. Cukup lama setelah pendiriannya, klub ini baru bergabung dengan asosiasi sepakbola terbesar sepanjang sejarah. Kemudian daftar pemain yang akan bermain ke dalam turnamen nanti terutama dalam tim nasional Italia diantaranya adalah Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Antonio Candreva, dan Graziano Pelle dan juga Giorgio Chiellini. Namun dari beberapa nama tersebut ada beberapa pemain Italia yang tidak pula disebutkan namanya padahal pemain tersebut dihitung telah cukup senior dalam permainan sepak bola Italia seperti misalnya Lorenzo Insigne.

Tetapi walaupun begitu, masih ada beberapa tempat lagi bagi mereka untuk dapat masuk ke dalam tim nasional Italia yang akan mewakili di Piala Eropa nanti karena baru saja ada 14 pemain dari 23 pemain yang dicanangkan. Kembali lagi kepada Giorgio Chiellini yang merupakan seorang pemain belakang dari tim nasional Italia ini mempunyai kemampuan yang cukup baik untuk dapat bertanding dengan lawannya nanti. Pria kelahiran 14 agustus 1984 ini memulai karirnya sebagai pemain sepakbola semenjak dirinya berumur 6 tahun bersama dengan Livorno dan dahulu menempati posisi sebagai gelandang tengah. Tidak dipungkiri lagi bahwa kemampuannya untuk bermain hebat dalam sepakbola memang sudah mengakar sejak dia masih kecil.

Setelah sekian lama akhirnya klub sepakbola terkenal yakni juventus akhirnya membeli kemampuan dan bakat Giorgio tersebut dengan harga 16,5 juta euro pada musim 2004 namun langsung dijualnya kembali kepada Fiorentina seharga 3,5 juta euro dan ditempatkan di posisi bek kiri sampai dengan musim 2004-2005. Setelah melihat kemampuannya, akhirnya juventus menariknya kembali untuk bermain di dalam timnya dengan kepemilikan atas sebagian hak Fiorentina atas Giorgio sebesar 4,3 juta dan bermain pada posisi bek tengah. Pencapaiannya dalam bermain sepakbola semakin mumpuni dan dapat dipercayakan sehingga pada tahun 2004 Giorgio dipercaya untuk masuk ke dalam tim nasional Italia melawan Finlandia kala itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *