Kevin De Bruney Gelandang Belgia Euro 2016

Semakin dekat dengan bulan juni-juli maka semakin dekat pula event penyelenggaraan turnamen terbesar di daratan eropa yaitu Piala Eropa UEFA EURO 2016. Ya, seperti yang anda semua ketahui bahwa event besar ini akan segera dilangsungkan pada tahun 2016 ini. Bagi para penggemar sepakbola pastinya sudah tidak sabar untuk menunggu momen ini untuk menanti tim jagoannya dapat menjadi juara di musim ini. Tidak lupa juga pasti banyak diantara kalian yang telah banyak menggali berbagai informasi mengenai tim kesukaan kalian agar kalian bisa lebih mengenalinya dan juga lebih yakin pada tim favorit kalian tersebut. Disini kami akan menjelaskan sedikit mengenai profil dari salah satu pemain di turnamen nanti.

Kevin De Bruney Gelandang Belgia Euro 2016

Namun sebelum kita mengulik mengenai pemain yang akan bertandang ke turnamen nanti, ada baiknya kita membahas mengenai hal-hal universal terebih dahulu. Turnamen kali ini akan diselenggarakan di negara Perancis dimana negara tersebut sempat terguncang oleh insiden bom yang mematikan beberapa waktu lalu. Namun panitia penyelenggara Piala Eropa 2016 tidak begitu mempermasalahkan hal tersebut dan tetap mempercayakan Perancis sebagai negara tuan rumah penyelenggaraan turnamen besar se Eropa tersebut. Banyak persiapan yang telah mereka lakukan sehingga negara mereka menjadi layak sebagai tempat perhelatan akbar tersebut. Seperti misalnya rekonstruksi dan perbaikan-perbaikan yang dilakukan atas stadion-stadion yang akan digunakan nanti.

Selain itu pada perhelatan nanti akan ada 24 tim nasional dari berbagai negara di belahan eropa akan mengikuti turnamen empat tahunan ini. Dimana negara-negara telah dikelompokkan menjadi empat grup yang masing-masing grupnya memiliki kekuatan yang sama dan strategi masing-masing untuk memperebutkan Piala Eropa musim ini agar negara mereka dapat dikenal oleh masyarakat eropa bahkan seluruh dunia. Diantara tim nasional tersebut ada tim Perancis sebagai tuan rumah yang masuk ke dalam Grup A bersama dengan Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, dan juga Belgia. Dari beberapa negara tersebut kita akan membahas seorang pemain kawakan dari Belgia yang menjadi kandang tim sepakbola mendunia yakni Manchester City.

Tidak diragukan lagi bahwa Manchester City banyak mendapatkan sorotan di dunia karena kehebatan tim tersebut dalam beberapa pertandingan di seluruh dunia. Mulai dari turnamen-turnamen terkecil sampai turnamen terbesar. Tidak heran jika Belgia menjadi salah satu tim yang diperhitungkan dalam turnamen nanti. Belgia yang pernah menjadi runner up pada ajang Piala Eropa pada tahun 1980 patut untuk menjadi target sasaran lawan yang harus di taklukan oleh para tim nasional lainnya sehingga mereka dapat sama-sama bersaing dalam ajang bergengsi tersebut. Pasalnya selain merupakan runner up pada tahun 1980, tim nasional sepakbola Belgia juga mempunyai beberapa skuad atau pemain andalan mereka dalam mengahadapi turnamen nanti.

Diantara sederetan pemain tersebut ada nama-nama yang terlah tercantumkan yakni Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Jean-François Gillet berada di posisi kiper tim nasional tersebut. Sedangkan untuk pemain belakang tim nasional ini telah mempersiapkan Toby Alderweireld, Laurent Ciman, Jason Denayer, Vincent Kompany, Nicolas Lombaerts, Sebastien Pocognoli, Jelle Van Damme, serta Jan Vertonghen yang merupakan jebolan pemain dari Tottenham Hotspur. Sedangkan pada bagian gelandang telah dipersiapkan Nacer Chadli, Kevin De Bruyne, Steven Defour, Moussa Dembele, Marouane Fellaini, Radja Nainggolan, Axel Witsel. Serta masih banyak pemain-pemain yang telah dipersiapkan oleh tim nasional ini yang tentunya mereka telah menghadapi persiapan yang sangat matang mulai dari sekarang.

Diantara banyaknya pemain tersebut akan kita bahas mengenai salah satu pemain jebolan Manchester City yakni Kevin De Bruney. Kevin merupakan seorang pemain sepakbola berkebangsaan Belgia yang lahir pada tanggal 28 juni 1991, cukup muda untuk pemain nasional seusianya. Pada awalnya, pria ini megikuti dunia sepakbola pertama kali pada tahun 2003 dengan ikut bersama Gent. Kemudian dia mengikuti ke dalam Rasing Gank pada 2 tahun setelahnya. Pada awal tahun 2012, Chelsea akhirnya tertarik untuk mengadakan suatu kontrak dengan Racing Genk untuk memindahkan De Bruney ke tim sepakbolanya dengan bayaran 7 juta euro selama kurang lebih lima setengah tahun. Akibat kemampuannya yang sangat mumpuni akhirnya De Bruney dapat masuk ke dalam tim nasional Belgia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *