Lebih Dekat dengan Salah Satu Bek Tangguh Euro 2016

Lebih Dekat dengan Salah Satu Bek Tangguh Euro 2016

Perhelatan Piala Eropa 2016 sudah semakin dekat dan para penikmat sepak bola sudah dapat dipastikan tidak sabar untuk melihat pertandingan-pertandingan tim nasional yang spektakuler. Piala Eropa yang diadakan di Perancis akan diselenggarakan pada tanggal 10 Juni hingga 10 juli dan tentunya akan dipenuhi oleh pemain-pemain bintang dari seluruh penjuru Eropa. Tim nasional yang melaju ke babak final akan lebih banyak, yaitu berjumlah 24 peserta karena adanya perubahan peraturan. Oleh karen itu Piala Eropa kali ini akan semakin menarik karena para pencinta sepak bola dapat melihat negara-negara yang tidak biasa lolos ke babak final masuk dan membawa perubahan yang mengejutkan untuk negaranya.

Permainan yang menakjubkan dari para pemain tentunya menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh para penikmat sepak bola. Banyak pemain bintang yang tangguh dan sudah tidak asing lagi namanya di dunia sepak bola profesional. Kali ini akan dibahas salah satu bek tangguh yang perlu diwaspadai oleh lawan, ia tidak lain tidak bukan adalah Gerard Piqué. Nama Gerard Piqué sudah tidak asing lagi dalam dunia sepak bola karena ia merupakan salah satu bek terbaik di dunia dengan jam terbang yang tinggi bersama klub-klub sepak bola yang ternama. Piqué saat ini bermain sebagai bek untuk klub Barcelona dan tim nasional Spanyol.

Piqué lahir di Barcelona, Catalonia dan memulai kariernya di dunia sepak bola pada umurnya yang masih muda dengan klub Barcelona muda. Menunjukan bakatnya sebagai bek, Piqué memutuskan untuk bergabung dengan klub sepak bola Manchester United, pada kala itu, Piqué masih begitu muda sehingga ia belum bisa untuk menAndatangani kontrak scara profesional dan juga tidak dibayar. Setelah bermain selama empat tahun untuk Manchester united, akhirnya dia menAndatangani kontrak untuk bermain profesional bersama klub Barcelona. Kembali bermain bersama klub masa kecilnya membuatnya semangat untuk menunjukan performa terbaiknya. Selama bermain di klub Barcelona, ia mempunyai peran yang penting dalam membantu Barcelona untuk memenangkan banyak penghargaan dan pertandingan seperti memenangkan pertandingan El Clasico melawan klub Real Madrid dan yang lainnya.

Gerard Piqué memiliki permainan yang kuat dalam pertahanannya dan juga mahir untuk mengocek bola. Piqué juga memiliki kemampuan yang baik untuk memberi umpan agar teman sesama klubnya dapat mencetak gol. Tercatat dia pernah memberikan umpan atau assist untuk Alberto Bueno yang menghasilkan sebuah gol. Dia juga memiliki peran yang cukup besar dalam Piala Dunia 2010 sehingga tim nasional Spanyol dapat memenangkan 7 pertandingan dan juga keluar sebagai juara Piala Dunia dengan mengalahkan BelAnda 1-0 di pertandingan final.

Gaya permainan Gerard Piqué mengkombinasikan kekuatan dengan teknik yang baik dan juga operan yang berkualitas. Dengan tingginya yang mumpuni dan fisik yang kuat, Piqué memiliki kemampuan yang baik untuk bermain di udara. Dia juga ahli dalam menguasai berbagai posisi seperti posisi gelAndang. Memiliki pertahanan yang bagus, ia pernah dijuluki ‘sweeper’ atau peyapu karena dia berhasil untuk menyapu semua lawan yang ia hadang dan dapat mempertahankan daerah pertahanannya dengan baik. Tidak hanya itu, Piqué juga dapat memanfaatkan tinggi untuk melawan lawan agar lawan tidak dapat melewati baris pertahanannya. Tentunya dengan porsi tubuh yang tinggi dan besar, Piqué tidak akan mudah untuk dilewati.

Jadi, tidak perlu diragukan lagi bahwa pria yang mempunyai nama lengkap Gerard Piqué Berbabéu merupakan salah satu bek tangguh yang patut untuk diwaspadai permainannya pada Piala Eropa 2016 nanti. Jika Anda merupakan pendukung klub Barcelona, tentunya Anda tahu bagaimana permainan baik dari Piqué dan tentunya Anda tahu bagaimana ia akan terus berusaha untuk bertahan agar tim nasionalnya tidak akan dengan mudah dilewati. Skill dan proporsi tubuh yang mumpuni membuat Piqué menjadi target pemain bek yang patut untuk diwaspadai. Dengan teman sesama timnya yang juga memiliki kualitas performa yang tidak kalah bagus dari Piqué, tentunya ia akan mencoba untuk membawa tim nasional Spanyol untuk menjuarai Piala Eropa 2016 ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *