Liga Super China Mulai Dilirik Pemain Bintang Untuk Merajut Karir

Liga Super China Mulai Dilirik Pemain Bintang Untuk Merajut Karir

Liga Super China kini menjadi daya tarik baru bagi para pemain bintang untuk merumput setelah Eropa. Menjelang musim baru yang digulirkan pada awal tahun ini, sejumlah klub sepak bola besar dari negeri Tirai Bambu ini bersaing untuk mendapatkan bintang besar dari klub sepak bola dunia. Hal ini bisa menjadi langkah bagus untuk kemajuan sepak bola daratan Asia dan bisa saja China menjadi barometer baru bagi sepak bola Asia.

Pemain Senior di Liga Super China

Liga Super China mungkin tak semenarik Liga Eropa yang kerap kali menjadi barometer permainan sepak bola dunia. Namun kebangkitan Liga Super China membuatnya menjadi ladang baru bagi pemain yang telah selesai karir cemerlangnya untuk merumput di Liga ini. Tercatat setidaknya pemain senior dan besar seperti nama Didier Drogba dan Nicolas Anelka tercatat pernah bermain di Negara komunis ini. Selain dua nama besar diatas, nama seperti Alberto Gilardino dan Alessandro Diamanti pernah menjejakan kaki mereka di Liga Super China. Pada awal musim 2016 ini, beberapa klub besar China tercatat berani menginvestasikan sejumlah besar uang mereka untuk mendatangkan pemain yang karirnya belum habis dimakan usia dan masih memiliki potensi besar yang cemerlang.

Pemain Bintang Liga Super China 2016

Berikut tercatat ada 6 pemain bintang yang akan meramaikan dan memanjakan para penggemar sepak bola di China.

  1. Ramires. 28 tahun Brasil

Gelandang berbakat dari Brasil ini dijual dengan nilai transfer 28 juta Euro atau sekitar 421 miliar dari klub Chelsea. Di Liga Super China ini, pemain berbakat ini akan bermain dengan klub Jiangsu Suning FC. Ramires telah menandatangani kontrak selama 4 tahun. Diharapkan dengan nilai transfer yang begitu besar, sosok Ramires dapat membantu Jiangsu FC dalam bersaing di kompetisi Liga Super China dan Liga Champions Asia.

  1. Fredy Guarin, 29 tahun  Kolombia

Pemain Inter Milan ini mengakhiri karirinya di klub tersebut setelah kalah bersaing dalam memperebutkan lini tengah hingga Januari 2016. Guarin akan bergabung dengan klub Shanghai Shenhua dan akan bermain bersama dengan bekas pemain Chelsea, Demba Ba. Dua tahun yang lalu, Fredy Guarin sebenrnya nyaris akan bergabung dengan Chelsea namun memilih untuk bertahan di Inter Milan.

  1. Gervinho, 28 tahun ,Pantai Gading

Gervinho terpaksa mengakhiri kebersamaannya dengan klub raksasa AS Roma selama dua setengah musim. Hal ini berkaitan dengan tidak masuknya Gervinho dalam rencana pelatih baru As Roma, Spaletti. Pinangan dari Hebei China Fortune dengan nilai transfer 15 juta Euro atau setara dengan 225 miliar diterima. Di klub Hebei China Fortune, Gervinho akan bermain dengan mantan pemain Schalke, Eduardo Goncevalves De Oliveira yang sudah bergabung terlebih dahulu.

  1. Paulinho, 27 tahun Brazil

Pada awalnya, Pemain berkebangsaan Brazil ini diperkirakan akan menuai karir cemerlangnya di Tottenham Hotspur. Akan tetapi penampilannya yang jauh di luar harapan tim, membuat pemain ini akhirnya dijual ke Klub Guangzhou Evergrande China.  Paulinho dijual dengan nilai 14 Juta Euro atau senilai 210 miliar. Nyatanya, bermain dengan Guangzhou agaknya memberikan dampak positif bagi Paulinho. Di awal musim pertama Paulinho bermain dengan Guangzhou, ia merasakan torehan gelar juara Liga Super China sekaligus sebagai juara Liga Champioms Asia.

  1. Demba Ba, 30 tahun, Senegal

Semenjak meninggalkan Newscastle United, Demba Ba tercatat sudah tiga kali pindah klub selama 3 tahun berturut-turut. Pada awal musim 2013/2014 Demba Ba bermain untuk Chelsea. Tahun berikutnya, Demba Ba hijarah menuju Turki dan bergabung dengan Beskitas. Pada liga Super China, Demba Ba akan bermain untuk Shanghai Shenhua yang merekrutnya pada awal musim panas 2015. Pemain berkebangsaan Senegal ini dibeli dengan harga 13 juta Euro.

  1. Renato Augusto, 27 tahun, Brasil

Renato Auguto pernah menjajaki permainan sepak bola kelas dunia dengan bergabung di klub raksasa Eropa yaitu Arsenal, AC Milan dan Liverpool. Pada musim 2008-2012 bergabung dengan klub sepak bola Beyer Leverkussen dan klub di kampong halamannya, Corinthias. Pada 2016, Augusto tergabung dengan Beijing Guoan yang pada musim Liga Super China lalu mendapat finish di peringkat 4 klasemen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *