Mewaspadai Salah Satu Kiper Tangguh di EURO 2016

Mewaspadai Salah Satu Kiper Tangguh di EURO 2016

Perayaan Piala Eropa 2016 kian mendekat. Perhelatan pertandingan sepak bola ini akan diadakan pada tanggal 10 Juni hingga 10 Juli 2016 di Perancis. Para pecinta sepak bola tentunya sudah tidak sabar untuk menikmati pertandingan bergengsi ini yang meliputi banyak pemain bintang yang membela negara asal mereka. Piala Eropa 2016 kali ini memiliki sedikit perubahan yaitu penambahan kuota peserta yang dapat lolos ke perputaran final. Jika sebelumnya tim nasional yang dapat maju ke babak berikutnya hanyalah berjumlah 16, sekarang 24 tim nasional akan maju ke perputaran final. Ini membuat pertandingan lebih menarik karena para penggila sepak bola dapat menyaksikan negara-negara baru bangkit dalam dunia sepak bola dan babak penyelisihan pun sudah dimulai sejak tahun lalu.

Salah satu hal yang pasti dinantikan oleh semua penikmat sepak bola adalah aksi atau performa para pemain ketika bertanding. Semua pemain tentunya akan berusaha untuk tampil maksimal agar negara kebanganggaan mereka dapat meraih kemenangan dalam Piala Eropa 2016. Kali ini akan dibahas salah satu kiper yang harus diwaspadai oleh pemain-pemain lawan, yaitu Manuel Neuer. Neuer bukanlah nama yang baru dalam dunia sepak bola. Dia sudah berkecimpung dalam dunia sepak bola profesional selama lebih dari enam tahun. Neuer mengawali karirnya sebagai pemain bola profesional ketika dia menAndatangani kontrak dengan klub sepak bola Schalke, dari situlah Neuer menunjukan potensinya sebagai pemain kiper yang berkualitas dan selalu berusaha untuk tampi tidak mengecewakan.

Neuer merupakan kiper untuk tim nasional Jerman dan juga klub sepak bola Bayern Munich. Dia sering disebut sebagai salah satu pemain kiper terbaik di dunia karena keahliannya dan kecekatannya dalam menangkap bola. Neuer bahkan pernah memenangkan sebuah penghargaan Golden Glove karena performanya yang begitu menakjubkan di lapangan. Manuel Peter Neur sering digambarkan sebagai “sweeper-keeper” atau kiper yang mampu melibas semuanya. Dia digambarkan sebagai “sweeper-keeper” karena gayanya yang unik ketika bermain dan juga kecepatannya saat berlari untuk menangkap bola. Dia juga dikenal mempunyai refleks yang cepat dan tepat, mampu unruk menghentikan bola dengan akurat serta memiliki kemampuan untuk menjaga daerah pertahanannya. Neuer pernah memenangkan FIFA World Cup atau piala dunia 2014. Dia juga berada didalam tiga pilihan terbaik dalam penghargaan FIFA Ballon d’Or atau penghargaan untuk pemain bola terbaik.

Pada Piala Eropa 2012 lalu, Neuer berhasil untuk membantu tim nasional Jerman untuk memenangkan 10 pertandingan dari 10 pertandingan yang menjadikan tim nasional Jerman pemenang dalam klasemen grup. Menjadi kiper bukan berarti Neuer hanya diam di daerah pertahanan atau gawang saja, dia juga menunjukan aksinya dengan berani untuk keluar dari ‘sarang’nya dan bergerak keluar untuk mengecoh lawan agar mereka tidak bisa melakukan tendangan yang tepat ke gawang. Karena selalu menunjukan peforma yang berkualitas ketika ia bermain, Neuer dijuluki sebagai salah satu pemain kiper terbaik setelah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *