Perkuat Posisi Jerman di EURO 2016 Dengan Kehadiran Mesut Ozil

Perkuat Posisi Jerman di EURO 2016 Dengan Kehadiran Mesut Ozil

Jika anda merupakan seorang penggemar dari sepakbola, pasti anda telah megetahui bahwa tahun 2016 ini akan diadakan sebuah turnamen besar di seluruh daratan eropa yaitu Piala Eropa UEFA EURO 2016. Dimana Piala ini merupakan ajang yang dilaksanakan empat tahun sekali dan diikuti oleh berbagai negara-negara eropa. Diantara negara-negara yang telah ditetapkan untuk dapat mengikuti turnamen tersebut adalah sebanyak 24 negara yang terbagi ke dalam empat grup. Sehingga masing-masing grup akan terdiri dari 6 tim nasional dari berbagai negara yang berbeda untuk saling memperebutkan posisi juara pada musim ini. Jika memang berhasil maka tim nasional tersebut akan di kenal sebagai tim yang tertangguh dalam persepakbolaan eropa bahkan akan diakui secara mendunia.

Untuk tuan rumah pelaksanaan turnamen besar ini telah ditetapkan sejak lama oleh para panitia penyelenggara Piala Eropa 2016. Kali ini turnamen akan dilaksanakan di negara yang terkenal dengan menara yang tercantik dan teromantis di seluruh dunia yakni Perancis. Walaupun beberapa waktu lalu sempat terjadi insiden yang mengejutkan seluruh dunia, namun penyelenggara tetap yakin bahwa permainan tersebut dapat tetap berlangsung di Perancis dan menyerahkannya kepada pemerintahan tersebut untuk memastikan kelancaran jalannya acara dengan sebaik-baiknya. Begitu pula dengan Perancis sendiri telah banyak melakukan persiapan-persiapan untuk menyambutnya. Contohnya saja dengan perbaikan-perbaikan yang dilakukan atas stadion yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan nanti.

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa tim nasional sepakbola dari berbagai belahan eropa tersebut akan di bagi menjadi empat grup yang masing-masingnya terdiri atas 6 negara. Dimana tim nasional dari tuan rumah yakni Perancis akan masuk ke dalam jajaran tim dari grup A bersama dengan Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, dan juga Belgia. Yang akan kita soroti disini adalah salah satu pemain dari tim nasional yang masuk ke dalam grup A sebagai pemain penguat bagi salah satu tim nasional yang telah disebutkan tadi. Tentu pemain tersebut merupakan seorang pemain pilihan yang telah melalui beberapa penilaian yang penting.

Kali ini kita akan menyoroti pemain yang berada di balik tim nasional Jerman dan akan menguatkan tim terebut. Tim nasional dari Jerman tersebut telah banyak mendapatkan julukan dari beberapa supporter sepakbola di seluruh dunia. Contohnya saja Nationalmannschaft (tim nasional), Nationalelf (national eleven) atau DFB-Elf (DFB eleven); Die Adler (Elang); Die Mannschaft (Tim) digunakan terutama oleh media berbahasa non Jerman. Tim nasional Jerman ini memiliki tread record yang cukup bahkan sangat baik dalam dunia persepakbolaan dunia. Tercatat bahwa tim ini telah berhasil menjuarai Piala Dunia sebanyak empat kali, itulah alasan mengapa tim ini patut untuk dipertimbangkan menjadi salah satu tim yang berat dalam kejuaraan nanti.

Tim nasional jerman ini telah menyiapkan beberapa nama pemain yang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen besar nanti, diantaranya adalah untuk pemain yang ditetapkan sebagai pemain belakang Holger Badstuber, Matthias Ginter, Erik Durm, Jérôme Boateng, Shkodran Mustafi, Jonas Hector, Antonio Rüdiger, Mats Hummels, Benedikt Höwedes. Sebagai pemain gelandangan telah dipersiapkan beberapa pemain seperti Kevin Grosskreutz, Sidney Sam, Sebastian Rudy, André Schürrle, Marco Reus, Mesut Özil, Sami Khedira, Toni Kroos, Christoph Kramer, Mario Götze, Lars Bender, Bastian Schweinsteiger, İlkay Gündoğan, Max Kruse, Karim Bellarabi, dan juga tidak ketinggalan Julian Draxler. Lalu sebagai pemain penyerang telah dipersiapkan 5 pemain hebat yaitu Patrick Herrmann, Kevin Volland, Mario Gomez, Thomas Müller, Lukas Podolski. Serta masih banyak lagi pemain yang telah ditetapkan.

Kali ini kita akan soroti sedikit mengenai Mesut Ozil yang merupakan pemain kelahiran 15 oktober 1988. Ozil mulai mendapat sorotan di mata dunia setelah adanya Piala FIFA 2010 lalu dimana dirinya menjadi nominator untuk Golden Ball Awards yang merupakan nominasi untuk pemain turnamen terbaik. Ozil telah menjadi pemain bagi Liga Premier Inggris yaitu Arsenal tetapi juga menjadi pemain bagi tim nasional Jerman dan memulainya debutnya pada tim ini pada tahun 2009 lalu. Kemudian pada tahun 2010, tim yang menjadi rumah bagi Ozil kala itu yakni Werder Bremen telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk mentransfer Ozil dengan harga 15 juta euro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *